6/28/2019

Mengubah Cursor Laptop Menjadi Karakter Lucu, Keren dan Menarik


Mengubah cursor emang jarang dilakukan oleh orang-orang yang belum mengenal lebih jauh tentang komputer. Namun bagi yang pernah mengubah cursor pasti sudah tau caranya. Jika kalian belum tau apa itu cursor saya akan menjelaskan sedikit tentang pengertianya.
Cursor adalah sebuah titik mouse atau pointer untuk menunjukkan suatu tanda. Itu penjelasan menurut saya. Kalo diandroid mah ga ada yang nama cursor karena menggunakan touchscreen.

Oh ya sebenarnya gampang banget cara mengubah cursor di windows. Caranya ga ribet-ribet amat. Mungkin tutorial ini mudah dipahami oleh kalian. Ok lah langsung saja ke tutorialnya.

Pilih cursor anda
Pertama, Kalian download dulu cursor nya di cursors-4u(dot)com. Setelah itu kalian pilih cursor yang mau anda ingin gunakan.


Kedua, Kalian pencet tombol windows+r kemudain ketik main.cpl setelah itu ketik enter. Maka akan muncul seperti ini. Jika kalian bingung kalian bisa buka Control Panel kemudian cari Hardware and Sound jika sudah klik aja kemudian cari Mouse maka akan muncul juga seperti ini.


Jika sudah muncul seperti itu kalian pilih Pointers kemudian kalian Browse... terus kalian pilih cursor yang kalian download tadi.


Nah akan muncul seperti itu. Jika sudah klik Open lalu cari tombol Apply jadi deh cursor anda berhasil diganti.

Kalian bisa mengganti cursor kalian sesuai dengan keinginan kalian. Jika tutorialnya masih kurang kalian bisa mengkontak admin nya. Sekian artikel kali ini. Jika ada yang kurang mohon maaf. Ok see you.

0 komentar

Post a Comment