5/02/2020

15 Juta Lebih Data Pengguna Tokopedia Bocor Oleh Peretas!



Kebocoran data perusahaan memang sudah tidak asing, dikarenakan keamanan situs yang rentan di bobol oleh hacker atau peretas. Data tersebut biasanya dijual oleh hacker di situs yang memang memperjual belikan data yang bocor dari suatu perusahaan.
Cuitan di Twitter Yang Ramai Di Perbincangkan

Nah pada kali perusahaan besar E-Commerce di Indonesia yaitu Tokopedia mengalami hal tersebut yaitu kebocoran data, yang mencakup data pengguna berupa email, password, nama, alamat dan yang lainnya.

Data tersebut bocor oleh peretas yang dimana dia membuat sebuah thread di situs raidforums.com, yang dimana dia mencari orang untuk membantu mengcrack password yang ia dapatkan dari hasil kebocoran data Tokopedia atau leak.


Dia mengaku bahwa dia mempunyai 15 juta lebih data pengguna tokopedia, berupa email, password, nomor dan yang lainnya. Di thread forum tersebut dia mencantumkan alamay emailnya yang bila mana ada jika ada seseorang yang ingin membantunya untuk mengcrack password yang ia dapatkan, bisa mengirim email pada email yang sudah dia cantumkan.


Hingga berita ini dirilis belum ada konfirmasi dari pihak Tokopedia, nah bagi kalian yang memang menggunakan password yang sama di setiap akun saya sarankan untuk menggantinya pasalnya, jika password yang bocor berhasil di pecahkan atau crack maka akun kita yang lain bisa terkena dampaknya.

1 comment

  1. Bila kita berbicara mengenaiKelebihan Google Meeting tentu ada banyak sekali. Mulai dari layanannya yang gratis.

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon