4/19/2020

Cara Root Android Dengan PC


Dalam melakukan rooting android, ada berbagai macam cara. Seperti dengan menginstall aplikasi untuk rooting langsung diandroid dan juga ada yang melakukan proses root dengan menggunakan PC. Fungsi root android adalah untuk mendapatkan akses yang lebih tinggi di android.

Jika kalian mengunakan aplikasi android kemungkinan ada lebih banyak gagal. Tapi jika kalian melakukan proses root menggunakan PC kemungkinan berhasilnya lebih tinggi dari pada melakukan root dengan aplikasi android.

Bagaiamana cara root android menggunakan PC? Pertama kalian download dan install dulu softwarenya disini atau link berikut
https://www.kingoapp.com/android-root/download.htm
Sebelum melakukan root, pastikan kalian memenuhi kriteria berikut:

  • Hp dalam Keadaan Hidup
  • Baterai Hp harus lebih 50%
  • Koneksi internet
  • Kabel USB ( Kalau bisa kabel yang ori )
Nah jika sudah kalian buka software kingorootnya. ( Jangan kalian colokin dulu hpnya ke PC kalian.). Oh ya sebelum colokin USB, pastikan USB Debugging kalian udah aktif. Jika kalian belum tau caranya kalian bisa melihatnya disini.

Jika sudah kalian colokin deh USB kabelnya ke android dan juga PC kalian. Setelah itu softwarenya akan mendeteksi ponsel kita. Lalu jika muncul notifikasi berikut kalian klik Oke. 


Setelah itu kalian tinggal pencet root deh. Tunggu hingga proses root selesai. Biasanya pada saat proses root ponsel akan reboot otomatis. Kalian tenang saja, itu udah hal wajar saat melakukan root. Nah jika sudah selesai maka akan muncul seperti ini


Nah gampang kan? Jika kalian gagal, bisa ulangi caranya mulai dari atas. Oh ya jika root sudah sukses maka akan muncul aplikasi "SuperUser" di android kalian. Aplikasi itu menandakan artinya root kita sudah berhasil.

0 komentar

Post a Comment