4/20/2020

Cara Mengatasi Error Saat Mengirim Tugas (File) Di Google Classroom

Saat ini aplikasi Google Classroom menjadi populer, karena semenjak para pelajar diliburkan selama dua pekan lamanya dan bertambah hingga sekarang. Tentu para pelajar ingin belajar bukan hanya bersantai dan diam saja dirumah.

Error Google Classroom

Dibeberapa sekolah, guru memanfaatkan sarana seperti Google Classroom ini untuk memberikan tugas kepada para siswa dan siswi nya, semenjak program pemerintah yang menghentikan pembelajaran disekolah, dan menyarankan untuk belajar dirumah. Ya tentu ini cocok sekali untuk menjadi sarana belajar, karena Google Classroom ini mudah digunakan oleh para siswa-siswi maupun guru yang memberikan tugas.

Sudah saya katakan tadi bahwa aplikasi Google Classroom ini baru populer sekarang ini, karena semenjak penghentian belajar disekolah. Sebenarnya aplikasi ini sudah dirilis oleh Google sudah lama, namun di Google Classroom ini banyak para siswa atau pelajar yang mengeluh, karena tidak bisa mengirim tugas atau file yang sudah mereka kerjakan, karena terjadi error saat mengirim tugas di Google Classroom.

Biasanya error tersebut berupa pop up yang muncul, dan bertuliskan "Terjadi kesalahan saat menyerahkan tugas Anda. Coba lagi.", yang tentunya menghambat para siswa untuk menyerahkan tugasnya.

Nah pada kali ini saya akan memberi solusi untuk mengatasi error saat menyerahkan tugas di Google Classroom. Ok langsung saja simak tutorialnya berikut ini.

Cara Mengatasi Error Saat Mengirim Tugas atau File Di Google Classroom

  1. Download dan Install aplikasi Simple Gallery di Play Store, DISINI.
  2. Lalu silahkan kalian serahkan tugas melalui opsi yang biasa kalian gunakan yaitu File, namun setelah muncul pop up, kalian pilih Simple Gallery. Karena jika menggunakan gallery atau pengelola file bawaan handphone kalian akan terjadi error saat kalian mengirim tugas ke Google Classroom.
  3. Setelah itu kalian tinggal pilih file yang ingin kalian serahkan ke Google Classroom.
Nah itulah tutorial mengatasi permasalahan error saat mengirim tugas di google classroom, jika cara diatas tidak bisa dikalian, saya sarankan pilih menu seperti, google gambar, spreadsheet dan yang lainnya, untuk mengirim tugas kalian.

0 komentar

Post a Comment