4/21/2020

5 Media Online Yang Menerima Karya Tulis dan Dibayar

Saat ini di Indonesia media online sudah banyak bertebaran dan juga banyak diminati oleh orang-orang dibandingkan media cetak seperti koran, pasalnya media online ini, mudah untuk diakses.

Media Online

Seperti yang kita ketahui media online pastinya memerlukan penulis, nah salah satunya penulis lepas yang dimana untuk membuat sebuah berita, maupun yang lainnya, tentu akan dibayar oleh media online tersebut, sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan.

Nah tentu media online tersebut memerlukan para penulis, ya pada kali ini saya akan memberitahu kalian media online yang menerima tulisan kalian dan tentunya dibayar. Berikut daftar media online yang menerima tulisan dan membayar karya kalian.

Basabasi.co

Source : basabasi.co

Basabasi.co menerima karya tulis berupa cerpen, puisi, resensi, esai dan hibernasi, yang dimana setiap karya tulis berbeda honornya. Cerpen diberi honor sebesar Rp. 300.000, puisi Rp. 250.000, resensi Rp. 200.000, esai Rp. 300.000, hibernasi (artikel ringan) Rp. 200.000. 

Untuk info selengkapnya kalian bisa mengunjungi situs berikut : 

Detik.com

Source : detik.com

Detik.com menerima karya cerpen, dan opini. Cerpen yang dikirimkan harus memuat maksimal 6000 karakter dan belum dipublikasikan dimanapun. Cerpen yang sudah dibuat bisa dikirim melalui alamat surel redaksi@detik.com atau mumu@detik.com, dan harus disertai identitas dan foto diri yang menarik. 

Cerpen ini akan diberi honor sebesar Rp.500.000. Untuk opini pun sama dengan cerpen yaitu mengirim ke alamat surel yang sudah dicantumkan. 

Untuk info selengkapnya kalian bisa cek di link berikut :

Remotivi.or.id

Source : variensa.wordpress.com

Remotivi menerima karya berupa sebuah opini, dan pengalaman kalian. Bayaran untuk sebuah karya yang dikirimkan lebih dari cukup, yang dimana Remotivi mematok honor mulai dari Rp. 350.000 - Rp. 1.500.000. Namun tentunya memiliki tahap seleksi yang cukup sulit karena mereka ialah media yang bisa dibilang media serius.

Untuk info selengkapnya kalian bisa cek link berikut :

Mojok.co

Source : Mojok.co

Mojok.co menerima karya berupa sebuah artikel, yaitu esai, review gadget, otomotif, curhat dan juga cerita mistis. Karya tulis yang dikirim ke mojok.co harus memuat 600-1000 kata, tentu itu bisa dibilang mudah namun jangan berharap besar karena masih ada tahap seleksi.

Untuk info selengkapnya kalian bisa cek link berikut :

Islami.co

Source : islami.co

Islami.co menerima karya tulis berupa artikel yang membahas seputar keislaman terkait, ibadah, hukum, hikmah, dan sebagainya, tentu harus sesuai EYD dan juga memuat 500 hingga 600 kata dan paragraf diusahakan tidak lebih dari 5 sampai 6 paragraf dan tentu belum dipublikasikan sebelumnya.

Info selengkapnya di :

https://islami.co/kirim-artikel/

Nah itulah beberapa media online yang menerima karya tulis dan berhonor, yang sudah dirangkum oleh mastah cyber, semoga kalian berminat dan bisa lolos saat tahap seleksi pada karya tulis kalian.

0 komentar

Post a Comment