7/09/2019

Cara Membuat Aplikasi Android Sendiri Dengan Android


Membuat aplikasi android memang tidak mudah. Karena aplikasi android biasanya ditulis menggunakan bahasa pemrograman java. Nah java sendiri saya belum mempelajarinya karena keahlian saya bukan dibidang IT. Saya masuk ke jurusan electrical installation jadi ga ada hubungannya sama pemorgraman java. Jadi ini saya share sedikit tentang ilmu saya dalam membuat aplikasi android.

Dalam membuat aplikasi android saya mencari cara termudahnya. Saya menggunakan instant apps untuk membuat aplikasi android. Kalian bisa meniru saya dalam membuat aplikasi android. Namun hasilnya ga sebagus aplikasi hasil kodingan kalian sendiri. Jika ingin lebih bagus lagi kalian bisa membuatnya sendiri dengan bahasa program java.

Ok bagaimana cara saya membuat aplikasi android dengan aplikasi android? Saya biasanya menggunakan Sketchware untuk membuat aplikasi android. Untuk mendapatkan aplikasi ini sudah bisa kalian download lewat playstore.


Menurut saya aplikasi ini sangat mudah mengoperasikannya. Kalian tidak perlu ribet-ribet ngoding kalo hanya sekedar membuat aplikasi. Kalian wajib mencobanya jika kalian ingin membuat aplikasi untuk percobaan saja. Di aplikasi ini juga memiliki fitur untuk firebase, admob, dan google map.

Jika kalian menggunakan aplikasi ini kalian tinggal geser-geser doang kemudian jadi deh aplikasi. Kalian juga bisa mendapatkan source code dari aplikasi yang anda buat. Aplikasi ini gratis gan buruan download.

Untuk tutorial membuat aplikasi android nya kalian bisa melihati di tutorial blog lain karena saya belum sempet buat artikel jadi kalo ada waktu buat update artikel saya akan tentang cara buatnya.

Ada juga aplikasi lain yang dapat digunakan untuk membuat aplikasi di android seperti Appgeyser, App Builder dan lain-lain. Semua aplikasi ini bisa kalian dapatkan diplaystore dengan gratis tanpa dipungut biaya.

Appgeyser juga aplikasi yang sangat mudah dijalankan. Aplikasi ini sudah menyediakan template. Kalian tinggal memilih mau buat aplikasi seperti apa.

Mantap kan. Dijaman modern ini apasih yang ga bisa dilakuin? Kalo sudah tau caranya pasti bisa dilaukin gan. Mungkin sekian artikel kali ini semoga sangat membantu kalian dalam membuat aplikasi android. Semangat belajar!!!

0 komentar

Post a Comment